Do'a Menghadapi kesedihan yang mendalam





Kesedihan ?..
       pasti semua sahabat Aa pernah mengalami nya, Hidup seakan menjadi tidak nyata setelah kita kehilangan sesuatu yang sangat berarti. Belajar bagaimana cara menghadapinya, terlibat di dalamnya, dan masuk kembali ke dunia nyata ketika kita merasa sangat kesepian dan sedih adalah sebuah perjuangan yang harus Sahabat Aa lakukan, walau dengan tingkat yang berbeda2 pada masing-masing orang.  

Ada beberapa Do'a dan Tips yang dapat sahabat Aa lakukan, Mudah2an Bisa membantu mengurangi dan menyelesaikan kesedihan yang sahabat Aa alami.

Adapun Do'a nya:



 Artinya: Tiada tuhan selain Engkau, maha suci Engkau, Sesungguhnya aku tergolong orang2 yang Zalim.



Artinya : Ya Allah!! Aku mengharapkan mendapat rahmat-Mu, oleh karena itu jangan engkau biarkan diriku sekejap matatanpa pertolongan atau rahmat dari-MU, perbaikilah segala urusan ku, tiada Tuhan selain Engkau.
Inti dari semua Do'a tersebut adalah jangan lupakan Allah, apapun kondisi yang sedang kita Alami, mudah2an semua kesedihan kita menjadikan kita lebih Dewasa dalam memaknai Hidup, dengan lebih mendekatkan diri pada Allah SWT.

Ada beberapa Tips2 yang bisa aa berikan untuk mengatasi kesedihan:
  1. Berdo'a , Serahkan semua urusan pada Allah, karena Allah lebih tau apa yang kita butuh kan, walau Allah tidak mengabulkan semua yang kita inginkan, karena  Allah lebih tau yang terbaik buat kita. 
  2. Cerita / Curhat, mungkin dengan cerita / curhat kepada sahabat, teman, ortu, suami atau istri Atau Cerita sama Aakyu, bisa sedikit mengurangi kesedihan yang Sahabat AA alami.
  3. Menangis, jika dengan menangis bisa mengurangi kesedihan, tidak ada salah nya untuk menangis, Tapi jangan menangis dengan Meratap, atau melupakan Allah dalam menghadapi nya.
  4. Ucapkan Selamat Tinggal / Kenanglah, Mungkin Tip yang satu ini untuk orang yang kehilngan pasangan, biarlah semua menjadi kenangan, karena cepat atau lambat perpisahan itu pasti terjadi, tapi.. jangan putuskan Silaturahim, biar rasa itu yang hilang, dan hanya untuk di kenang.
  5. Mencari Kesibukan, dengan fokus pada kerjaan, atau kegiatan kita, berolahraga atau kesibukan2 positif lain nya.
Bukan dari besar kecil nya Masalah yang membuat Hati kita sedih, Tapiii.. dari Lapang atau tidak nya Hati kita menyikapi masalah itu, Seperti sesendok garam yang di larutkan di dalam sebuah gelas, maka akan terasa Asin, tapi jika garam di larutkan ke sebuah Danau, semua itu tidak akan terasa Asin.

Jika tulisan ini bermanfaat silahkan di Copas, Share kepada teman2 kita, Sebarkan kebaikan walau hanya satu Klik.
Semoga Bermanfaat!!