Do'a agar bisa melunasi hutang.


Belum lama ini kita di hebohkan dengan tewas nya seseorang yang di aniaya hinga meninggal oleh Debt colector, peristiwa yang tidak perlu terjadi dalam hidup kita, jika semuanya bisa menjalankan ajaran agama dengan benar

Islam melarang kita untuk berbuat Riba, karena riba lebih membawa kita kepada hal2 yang merugikan dari pada memberikan keberkahan.
Dan sekarang telah banyak Bank syariah yang InsyaAlloh sesuai dengan syariat Islam.


Islam agama yang sempurna, Hal2 sekecil apapun pasti di ajarkan dalam islam, dari mulai hal terkecil sampai Hal terbesar, dari mulai kita bangun tidur, sampai kita akan tidur kembali, semua ada do'a2 nya dan tata cara nya dalam islam.

Langsung saja ya:

Mengutip dari sebuah Hadist yang di riwayatkan Muslim, Hadist ini termasuk Hadist sahih, Nabi mengajarkan kita sebuah Do'a agar kita dapat melunasi Hutang, Begini Do,a Nya:

اَللَّهُمَّ اكْفِنِيْ بِحَلاَلِكَ عَنْ حَرَامِكَ وَأَغْنِنِيْ بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكً


Artinya: Ya Alloh..  Cukupilah aku dengan rejeki-Mu yang halal ( hingga aku terhindar) dari yang Haram. Perkayalah aku dengan kenikmatan-MU (hingga aku tidak minta) kepada selain-MU. (HR Muslim).

Dalam do'a itu kita meminta kepada Alloh untuk di cukupkan rejeki, supaya kita bisa memenuhi kebutuhan atau pun hutang yang kita punya, agar kita tidak terjerumus kepada kemusrikan dengan meminta kepada selain Alloh.

Bagaimana Alloh melunasi Hutang2 kita atau mencukupi kebutuhan kita?? Itu semua rahasia Alloh, dengan Kerja keras dan Do'a semoga Alloh menolong kita dengan mencukupi semua kebutuhan kita Amin..

Bagi yang mau mengamalkan silahkan, semoga menjadi ilmu yang bermanfaat, Bagi yang ingin di ijazahkan Bisa Inbok ke aakyu.

Jika Sobat2 menyukai ini, bisa klik suka di Fb Do'a2 dalam Alquran dan Hadist.

Semoga Bermanfaat
Amin...